Mengenal Xiaomi Mi A2 Lite Lebih Dekat, Penerus Android One Xiaomi

0
156
views
Xiaomi Mi A2
Source : telecomtalk.info

Xiaomi resmi meluncurkan dua smartphone berbasis Android One terbaru, yaitu Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite. Pada acara di WiZink Center, Madrid, Spanyol pada hari Selasa (24/7/2018).

Smartphone Mi A2 dinilai sebagai “raja” pada kelas menengah (mid-end). Langsung saja, buat kamu yang penasaran bagaimana penampakannya.

Bodi Depan Xiaomi Mi A2

Screen Xiaomi Mi A2
Source : xcent.work

Dengan layar berukuran 5,84 inci beraspek rasio 19:9 Xiaomi Mi A2 Lite ini tidak berbeda jauh dengan varian standar Xiaomi Mi A2.

Kehadiran notch di layar membuat Xiaomi Mi A2 terlihat lebih mengikuti trend saat ini. Namun, bodi perangkat berbahan alumunium ini dapat dibilang cukup tipis dan lebih pendek. Serta penempatan sensor sidik jari pada bagian belakang bodi.

Mi A2 diperkiarakn dapat bertahan hingga 6 jam saat digunakan bermain game dan 34 jam saat dipakai untuk mendengarkan musik. Hal ini disebabkan Mi A2 didukung baterai berkapasitas lebih besar dari pendahulunya yaitu 4.000mAh.

Sama seperti variant standarnya yaitu Mi A2. Seri Lite ini hadir dengan tidak adanya tombol Home dengan dua buah sensor, earpiece, dan kamera di bagian atas layar.

Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite

Penampakan Xiaomi Mi A2 Lite
Source : xcent.work

Diatas sensor sidik jari, kamu akan menemukan kamera ganda vertikal disertai LED flash di tengah-tengahnya.

Hasil kamera Xiaomi Mi A2 Lite ini dilansir akan lebih baik lagi. Dengan dua kamera utama 12MP+5MP. Serta mengandalkan sensor kamera 12MP-nya yang memiliki fitur 1.25 mikron piksel dan phase detection autofocus.

Mi A2 Lite masih dibekali oleh jack audio 3,5mm pada bagian atas. Akan tetapi, entah kenapa Xiaomi tetap memilih untuk menggunakan microUSB untuk transfer data ataupun pengisian daya.

Xiaomi Mi A2 Lite ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dengan pilihan varian RAM dan internal memori 3GB+32GB dan 4GB+64GB.

Dari dua varian tersebut, seri RAM 4GB dan internal memori 64GB yang akan laris pada saat dijual di Indonesia. Ditambah Xiaomi juga menyediakan slot microSD jika kamu ingin menambah memori penyimpanan.

Meski dijadwalkan akan rilis di Eropa lebih dulu. Xiaomi masih belum memberikan jawaban kapan smartphone ini meluncur di Indonesia.